Langsung ke konten utama

Biarkan Tanjiro memelukmu, Pak Han!

 

Apa yang bakal kamu lakukan ketika kamu pulang dari bekerja dan malah menemukan keluargamu terbantai oleh orang yang tak dikenal? Lalu kamu sadar kalau adikmu ternyata malah menjadi makhluk aneh hasil percobaan orang tidak bertanggung jawab tersebut? Jika itu Tanjiro, ia akan memeluk adiknya sembari berkata,”Tak apa dik, aku ada di sini”. Pelukan hangat Tanjiro meyakinkan sang adik untuk tak jadi liar dan menyerang orang. Seteguh apapun hati Tanjiro terhadap deritanya, ia tetap melankolis jika itu soal sang adik, Nezuko. Lalu, bagaimana jika Nezuko tak memiliki Tanjiro atau pun sebaliknya?

Han Ji Pyeong merasakannya, sedari kecil sudah jadi yatim piatu dan ketika keluar dari panti asuhan, tak ada yang mengadopsinya. Ia hidup sebatang kara hingga berjuang sendiri setelah berpisah dengan Bu Choi Won-Deok hingga menjadi sukses, seperti Tanjiro yang berhasil diterima masuk jadi pemburu iblis. Namun, getirnya hidup terasa lebih dalam kesendiriannya. Han Ji Pyeong tak lebih dari orang yang mencoba kuat melawan ketidakadilan hidup. Namun, ia tetaplah manusia.

Terlepas dari kerasnya perdebatan #TeamNamDoSan melawan #TeamHanJiPyeong, rasanya akan lebih adil jika Han Ji Pyeong tak mendapatkan Seo Dal Mi asalkan Bu Choi Won-Deok selalu sehat. Setiap kali melihat Han Ji Pyeong memeluk Bu Choi, selalu ada getir hidup yang membersamainya. Tak apa Han Ji Pyeong, tak semua cinta harus dalam bentuk pernikahan. Sebab, cinta dari bu Choi akan selalu mengalir seperti halnya Tanjiro yang selalu ada untuk sang adik. Tak peduli keadaanmu, bu Choi cuma butuh dirimu datang padanya saat kamu kesulitan, tak lebih.

Penulis cerita barangkali tak mengerti dan memilih untuk mengkhianati kesedihanmu, Pak Han. Tanjiro akan mengerti kalau yang kamu butuh cuma tempat untuk meluapkan kesedihannya. Adiknya yang menjadi iblis saja bisa ia terima tanpa alasan, apalagi kamu yang masih manusia normal, banyak duit lagi. Percayalah Pak Han, setiap kesedihan butuh rumahnya dan rumah dari segala kesedihan adalah mereka yang tak perlu alasan-alasan tertentu untuk mendengar kesedihanmu. Kamu tak butuh solusi kan? Meski lidahmu tajam, tapi hatimu lembut. Tak apa, Tanjiro pun demikian adanya.

Tak apa Pak Han, Tanjiro akan mengerti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anomali Anime Sport

"Jika aku terus berlari, kapan aku bisa menang ?" (Sena Kobayakawa) "Meski itu tak mungkin, aku akan terus berusaha" (Kuroko Tetsuya) "Aku memang pendek, tapi setidaknya aku bisa melompat" (Hinata Shoyo)

Membidik sarjana tanpa bidikmisi jadi beasiswa

Bidikmisi, adalah program beasiswa yang awalnya merupakan program seratus hari kerja menteri pendidikan Indonesia pada 2010 yang kemudian dilanjutkan berlangsung hingga saat ini. Bidikmisi sendiri menjadi salah satu beasiswa yang sangat diminati. Selain karena nominal yang dijanjikan, juga prestise yang didapatkan oleh mahasiswa Bidik Misi begitu terasa. Namun, di luar sana, di samping tingginya peminat terhadap beasiswa yang ditujukan bagi kalangan menengah ke bawah yang berprestasi ini, ada orang yang menolaknya. Dengan alasan, "Berikan kepada mereka yang berhak".

Ebbie Vebri Adrian, Si Gila yang digiliai

“Biarkan keyakinanmu 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah” – 5 cm